Spesialis Peredam Suara Ruangan Soundproofing Specialist, Accoustic Design & Interior Specialist,  Thermal Insulation

Peredam Suara Studio Bioskop

Jasaperedamsuararuangan.comKenapa studio bioskop bisa sangat kedap suara? Apakah anda sudah tau bahwa setiap studio bioskop memiliki peredam suara? simak penjelasan berikut.

Creditby:https://i0.wp.com/

Fungsi Peredam Suara di Studio Bioskop

Pernahkah anda ke bioskop dan menonton film yang anda tunggu tunggu perilisan filmnya? Pasti pernah bukan, sebelum anda bisa menonton bioskop pasti anda membeli tiket dan menunggu film anda di tayangkan. Nah sembari anda menunggu pasti anda pernah mendengar suara film dari dalam studio yang sudah duluan mulai duluan.

creditby: https://sigmaco.id/

Suaranya film nya hanya terdengar samar samar dan tidak begitu jelas, dan Ketika anda masuk ke studio nya pasti suaranya jadi jelas dan besar sekali, Kenapa bisa begitu? Karena suara suara yang jelas dan besar tadi tertahan oleh peredam suara, Pasti di setiap studio memiliki peredam. Apa fungsi nya peredam suara?

Peredaman di studio memiliki fungsi sebagai penahan suara yang di hasilkan dari film yang sedang di putarkan, Bukan hanya menahan suara dari dalam saja peredam suara berfungsi juga sebagai penahan suara dari luar, Bayangkan jika anda sedang menonton film di bioskop dan suara dari luar studio sangat mengganggu anda yang sedang menonton film, pasti anda sangat terganggu, nah oleh sebab itu di setiap studio bioskop pasti memiliki peredaman suara.

creditby: https://cdn-2.tstatic.net/

Material peredam yang biasa di gunakan untuk studio bioskop ada 2 rockwool dan glasswool, material ini adalah yang terbaik dalam peredaman suara ruangan karena material ini sudah banyak di gunakan di ruang lain selain studio bioskop seperti ruang podcast, ruang meeting, ruang auditorium dan masih banyak lagi. Dibawah ini ada penjelasan tentang 2 material ini.

2 Material Sempurna Untuk Peredam Suara Ruangan

Yap, ada 2 material yang sempurna untuk digunakan sebagai peredam suara ruangan, yaitu glasswool dan rockwool. Nah glasswool dan rockwool menjadi material favorit sebagai peredam suara, kedua material ini memiliki keunggulan/keistimewaan masing masing, jadi tergantung dari pihak bioskop ingin menggunakan material yang mana, tapi material ini sama sama bagus untuk meminimalisir suara yang di hasilkan dari film yang sedang di putarkan ataupun suara yang di hasilkan dari luar studio bioskop.

Material rockwool terbuat dari bebatuan yang dipilah sedemikian rupa menjadi serat dan menjadi kepingan abu abu atau kuning, berbeda dengan glasswool, glasswool terbuat dari kombinasi antara kaca dengan pasir silika, rockwool tidak digunakan Cuma untuk peredam suara rockwool bisa digunakan sebagai media tanam hidroponik. Rockwool mempunyai kelebihan anti jamur, anti karat, anti api dan material rockwool bisa menggendalikan panas agar tidak masuk ke dalam studio bioskop. Material rockwool ini tidak membutuhkan perawatan khusus karna tidak mudah menimbulkan bau.

creditby:https://www.lazada.co.id/

Nah untuk material glasswool memiliki kelebihan kuat di cuaca lembab, dan kuat di temperatur panas. Material ini juga tidak gampang terbakar jadi sangat nyaman di gunakan untuk peredam suara studio bioskop, dan kelebihan lainnya adalah anti korosi kepada bahan metal, biaya nya juga sangat ekonomis di bandingkan dengan rockwool. Cara pemasangannya juga relatif mudah karena material ini teksturnya ringan.

creditby: https://acourete.com/

Jadi sekarang anda tau kenapa bioskop bisa kedap suara, karena jika di studio bioskop tidak mempunyai peredam suara, akan mengurangi kejelasan suara dari film yang ditonton dan bagi orang yang sedang menonton film di dalam studio akan terganggu oleh suara yang dihasilkan orang dari luar studio atau orang yang sedang menunggu giliran menonton terganggu karena kebisingan dari dalam studio.

Demikian artikel yang saya buat tentang penjelasan “Peredam Suara Studio Bioskop” semoga memberikan informasi yang anda cari dan semoga bermanfaat bagi anda. Terimakasih.

error: Content is protected !!